Informasi Batu Akik Bongkahan serta Batu Mulia

Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ?

Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ? - Hallo sahabat Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel batu garut, Artikel info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ?
link : Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ?

Baca juga


Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ?

Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ? Salah seorang penggiat batu akik di Kabupaten Garut Kang Yudi Nugraha (Lasminingrat) mengatakan batu akik Garut sampai sekarang tetap diminati oleh pasar luar negeri.

"Khusus nya kalau di Indonesia hanya pecinta batu dan wisatawan yang datang ke Garut yang beli batu akik Garut. namun untuk ke luar negeri setiap tahun kami kirim juga," 
Kang Yudi Nugraha (Lasminingrat) menyebut beberapa negara di luar Indonesia tetap menggemari batu akik asal Garut. Pasar internasional pun tak hanya merambah negara-negara di Asia, melainkan sampai Eropa.

"Permintaan ada dari Thailand, Singapura, Malaysia sampai ke Rusia juga," ujarnya.
Permintaan batu-batu akik asal Garut ke luar negeri digunakan sebagai bahan aksesoris dan perhiasan pria dan wanita, seperti kalung, gelang serta cincin. Dalam satu permintaan, Kang Yudi Nugraha (Lasminingrat) mengaku mampu mengirim 100 hingga 500 batu akik ke luar negeri.
"Pengirimannya situasional, tidak intens. Biasanya kalau ada momen-momen tertentu baru kami kirim sebab bahannya juga terbatas," ujarnya.

Kang Yudi Nugraha (Lasminingrat) menuturkan terdapat beberapa jenis batu akik Garut yang diminati pasar internasional. Beberapa Batu Akik yang terkenal adalah batu akik jenis pancawarna. "Yang paling diminati ya pancawarna Garut. Selain warnanya memang indah, orang luar juga menyebut pancawarna Indonesia khususnya dari Garut itu yang terbaik," ujarnya.
Batu akik pancawarna merupakan batu akik yang memiliki beragam warna. Warna-warna itu menjadikan batu pancawarna Garut buruan para pecinta batu akik. Harganya juga cukup tinggi. Untuk tiap keping batu pancawarna dengan kualitas terbaik bisa dijual dengan harga puluhan juta rupiah.
"Kalau untuk harganya tergantung barang ya. Tergantung kualitas juga," tuturnya.
 


Demikianlah Artikel Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ?

Sekianlah artikel Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ? dengan alamat link https://pusatbatugarut.blogspot.com/2019/06/pusat-batu-bongkah-cempaka-garut-apakah.html
Tag : batu garut, info
0 Komentar untuk "Pusat Batu Bongkah Cempaka Garut - Apakah Batu Akik Asal Garut Masih Diminati Pasar Internasional ?"

Back To Top